Manchester United Gagal Balas Dendam

By ommed


nusakini.com - Menurunkan pemain lapis kedua, Manchester United tak mampu menutup kampanye putaran grup Liga Champions 2021/22 dengan kemenangan.

Pasukan Ralf Rangnick ditahan Young Boys 1-1, Kamis (9/12) dini hari WIB, tetapi sudah menjamin status sebagai juara Grup F setelah mengalahkan Villarreal di matchday sebelumnya.

Gol spektakuler Mason Greenwood (9') diimbangi oleh lesakkan indah Fabian Rieder (42'), dan Man United tak bisa membalas dendam kekalahan atas klub Swiss itu di pertemuan sebelumnya.


Greenwood membuka keunggulan tuan rumah lewat gol voli ciamik pada menit kesembilan. Man United membangun serangan dari sisi kiri sebelum Luke Shaw melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Greenwood lalu mendapatkan ruang untuk melakukan sepakan voli satu sentuhan yang menghunjam gawang Young Boys.

Ini menjadi gol kedelapan Greenwood di kancah Eropa buat The Red Devils dan menjadikannya pemain dengan gol Eropa terbanyak bagi United sebelum usia 21 tahun.


Sayangnya serdadu Ralf Rangnick malah kecolongan gol tiga menit sebelum turun minum. Donny van de Beek menghadiahkan bola kepada Rieder tepat di luar kotak penalti The Red Devils, dan gelandang Swiss itu melepaskan tembakan berbelok yang indah tanpa bisa dihalau Dean Henderson. (gi/om)